Cara Transfer Uang dari BRI Ke Bank BCA




ATM atau Automated Teller Machine merupakan sebuah mesin atau perangkat elektronik berisikan uang yang disediakan oleh perbankan dalam memberi kemudahan kepada nasabahnya untuk mengechek, mengambil, hingga mentransfer uang, tanpa dilayani oleh seorang teller (manusia). Mesin ini ditempatkan di lokasi yang strategis seperti restoran, pusat perbelanjaan, bandara, pasar, dan bahkan didalam kantor bank itu sendiri. Dalam mentransfer kita harus tahu bagaimana cara mentrasfer apalagi tujuan kita adalah bank lain. Jika salah maka kita akan kerepotan dalam mencari solusinya. Namun kali ini saya akan berbagi info mengenai cara mentransfer yang benar. Kita bisa ambil contoh cara mentransfer daribank BRI ke bank BCA.

Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya :

1. kita harus mencari mesin ATM bank kita.
2. Masukkan kartu ATM seperti biasanya dan ketik pin KARTU ATM BRI kamu, Dan pilih TRANSFER.
3. lalu pilih Tabanas
4. dan pilih KODE BANK untuk melihat bank mana yang ada kerja sama dengan bank BRI.   (Untuk kode transfer dari BRI ke BCA gunakan kode 014)
5. lalu ikuti dengan nomor rekening bank
tujuan misalnya, nomor tujuan rekening bca : 0359956855 setelah ditambahi kode
transfer antara rekening BRI ke rekening BCAmaka menjadi 0140359956855 
6. Tekan "OK" dan isikan nilai uang yang akan di transfer.
7. Konfirmasi pengiriman tekan "Ya" untuk transfer atau tekan "Tidak" untuk membatalkan.

Bagaimana cukup mudah bukan?? tetapi untuk biaya transfer kemungkinan dikenakan sekitar Rp 5000 via ATM. Itulah sedikit informasi mengenai cara transfer antar bank dan kode bank semoga bermanfaat.

Support

Support
Digital Money Definition